Sunday, January 17, 2010

Menentukan ide blog

Postingan ini berusaha memberikan sebuah gambaran tentang pengalaman saya membuat dan mengelola blog, jika ditotal mungkin ada sekitar 10 blog, tidak ada yang Dummy Blog, semuanya blog yang ada dikelola dengan baik, sebelum menentukan tema untuk ke 10 blog tersebut maka beberapa hal yang telah saya lakukan adalah :
1. Menentukan topik besar yang akan dibahas, karena saya bla bla bla... blog yang saya kelola akan bercerita seputar bla...bla...bla.
2. Memecah topik menjadi beberapa pecahan, dalam bla....bla...bla... dikenal beberapa profesi bla....bla...bla..., profesi ini memiliki keunikan masing – masing. Keunikan ini terkait dengan perbedaan peran dari masing – masing profesi kesehatan tersebut, karena saya seorang lulusan bla....bla...bla.... maka topik kecilnya adalah seputar bla....bla...bla....
3. Memecah topik tersebut menjadi beberapa keyword yang akan ditembak, caranya dengan melakukan sebuah brainmapping terkait dengan tema yang diinginkan, memunculkan beberapa kosakata yang memiliki korelasi dengan tema tersebut, pecahan tema ini yang nanti akan menjadi judul sehingga judul posting menjadi tertarget dan terjadwal.
4. Menjadikan keyword tersebut sebagai anchor text untuk membangun inbound link, “katanya semakin banyak inbound link semakin baik peringkat kita di Search Engine”.
5. Mengolah keyword menjadi judul yang ” FANTASTIS”, sebuah judul yang membuat orang penasaran dengan content dari judul tersebut, sajikan informasi dengan renyah dan bahasa yang mudah dicerna sehingga orang awam sekalipun akan paham dengan tulisan kita.
6. Melakukan Inbound Link sesuai dengan Anchor text yang tadi sudah ditentukan, sehingga pembaca akan dipahamkan dengan istilah – istilah yang kita gunakan.
7. Pahami trend dan isu terhangat sesuai tema, caranya dengan blogwalking ke web portal yang menyajikan beberapa data dan fakta terkait dengan tema blog kita.
Masih banyak langkah – langkah kecil yang dapat dilakukan dalam
mengelola blog, semakin rinci dan detil langkah – langkah mengelola
blog maka pembaca akan mengenal kita sebagai apa, semakin intens kita membangun brand image maka orang akan dengan cepat menghafalkan url kita, jika sampai brand ini sudah masuk kedalam benak pembaca maka metode word of mouth akan membuat blog kita mendapatkan traffic yang stabil.

Related Post



COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Menentukan ide blog”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 auto backlink | auto backlink. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by auto backlink .