Sunday, January 17, 2010

Pentingnya Page Rank

Seberapa penting sih, Page Rank dimata Anda?
Penting, jika Anda ingin memperoleh pengunjung yang diantarkan oleh Search Engine menuju blog Anda. Tidak terlalu penting, jika Anda merasa cukup puas bahwa pembaca blog Anda datang dari teman-teman yang blognya pernah Anda kunjungi saja, dan mereka mengunjungi balik melihat-lihat apa yang Anda punya.
Search Engine akan menyuguhkan hasil pencarian dimulai dari situs-situs yang memiliki nilai kepercayaan tinggi di mata mereka.
Kita akan langsung membahas Google, karena dia yang paling berkuasa saat ini. Google memberikan nilai antara 0 sd 10 kepada setiap halaman situs untuk menentukan tingkat kepercayaan Google yang diberi nama Page Rank.
Google sendiri memiliki nilai Page Rank 10. Situs lain yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi antara lain The New York Times dan Nasa.gov. Jika situs-situs yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi tersebut memberikan sebuah link-nya menuju blog Anda, maka blog Anda juga dianggap memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi pula.
Beberapa orang yang bekerja di Google mendapatkan kesempatan Page Rank 6+ dengan cara sederhana: memperoleh 1 link dari Google!
Maka, yang bisa Anda lakukan adalah mencari link sebanyak-banyaknya dari situs-situs yang telah terlebih dahulu memiliki Page Rank tinggi. Jangan membuang waktu dengan mengoleksi ribuan link dari situs ber Page Rank 0 menuju blog Anda, karena 1 link dari situs ber Page Rank 4 sama artinya dengan 10 link dari situs ber Page Rank 3! Dan 1 link dari situs ber Page Rank 5 nilainya sama dengan 100 link dari situs ber Page Rank 3!
Kualitas link yang Anda peroleh lebih penting daripada kuantitas [banyaknya] link yang Anda dapat.
Anda hanya perlu meyakinkan bahwa blog Anda berkompeten untuk memperoleh link dari situs-situs yang memiliki nilai Page Rank tinggi tersebut.
Satu lagi yang perlu diingat, bahwa link tersebut harus dalam topik yang sama. Jika blog Anda adalah tentang ‘Menurunkan Berat Badan’, jangan mencari link dari situs tentang ‘Jual Beli Properti’. Google akan mempertanyakan kredibilitas Anda.
Nah, bicara tentang Page Rank, blog saya telah memiliki Page Rank 3. Selama ini saya ‘berbagi’ link melalui postingan review dan wawancara, di mana blog yang akan saya link saya tentukan sendiri kriterianya.
Tetapi akhirnya saya menyadari ada sedikit kelemahan yang saya hadapi. Butuh waktu lumayan banyak untuk mengerjakannya.
Berhubung waktu saya semakin terbatas dalam melakukan aktifitas ngeblog, ditambah beberapa kawan yang menginginkan bertukar link dengan saya -padahal saya tidak memiliki blogroll di sidebar- maka saya mulai berpikir untuk merubah cara ‘berbagi’ link yang selama ini dilakukan.
Saya berencana untuk menerima ‘Guest Post’ atau postingan tamu: Artikel yang ditulis oleh blogger lain untuk diposting di blog saya, dengan menyertakan link menuju blog penulis.
Anda semua bisa menulis sebanyak-banyaknya untuk blog saya ini, sepanjang memenuhi ketentuan yang saya ajukan. Tentang persyaratannya akan segera menyusul.
Segera saya akan membuat Halaman Khusus tentang Tata Cara menjadi Guest Poster di blog saya ini. Tunggu ya!
Satu hal yang pasti: tulisan yang saya inginkan adalah tentang dunia Blog, tips dan trik blogging, menulis artikel dan sejenisnya yang temanya mirip dengan tulisan-tulisan saya sebelumnya di blog ini.

Related Post



COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Pentingnya Page Rank”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 auto backlink | auto backlink. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by auto backlink .