Sunday, January 17, 2010

Entry Page dan Exit Page Sebuah Blog

Entry page sebuah blog adalah halaman blog yang pertama kali diakses oleh pembaca ketika datang ke sebuah blog. Biasanya adalah halaman Home, tetapi dapat juga langsung secara spesifik pengunjung mengakses pada halaman tertentu.
Exit page sebuah blog adalah halaman blog yang paling akhir dikunjungi, sebelum akhirnya pembaca beralih menuju blog atau website lainnya. Nah, ini yang biasanya tidak terlalu diperhatikan oleh pemilik blog: halaman manakah yang terakhir dibaca.
Entry page dan exit page sebuah blog dapat Anda jadikan sebagai sebuah ukuran dalam keberhasilan Anda mengembangkan blog. Ketika entry page dan exit page sebuah blog adalah halaman yang sama, bisa dikatakan bahwa Anda telah gagal membuat pembaca Anda mengakses halaman lainnya dari blog Anda.
Entry dan exit page sebuah blog erat kaitannya dengan page view dan bounce rate. Jika entry page dan exit page adalah halaman yang sama, berarti page view yang Anda dapatkan hanya 1. Pembaca langsung ‘lari’ menuju blog lain yang mungkin lebih menarik baginya. Itu berarti nilai bounce rate blog Anda sangat tinggi: prosentase pengunjung yang pergi dari halaman pertama yang mereka akses sangat tinggi. Baca artikel Page View dan Bounce Rate untuk mengetahui lebih jelas arti keduanya.Entry page dapat dengan mudah kita deteksi. Jika pengunjung mengakses halaman utama [home], biasanya mereka datang dari link yang berasal dari komentar yang kita tinggalkan di blog lain, dari shoutbox, ataupun dari daftar blogroll sebuah blog. Jika mereka mengakses halaman spesifik dari blog kita, biasanya pengunjung tersebut mendapatkan alamat blog dari mesin pencari atas kata kunci [keyword] yang mereka ketikkan.
Google Analytics menyiapkan semua data yang Anda perlukan untuk mengetahui daftar entry dan exit page tertinggi dari blog Anda. Dari halaman entry page yang paling sering diakses oleh pembaca [jika dalam hal ini bukan halaman Home], Anda dapat melakukan editing dengan menambahkan link-link yang lebih menarik pembaca menelusuri halaman lainnya dari blog Anda. Hal tersebut dapat menambah nilai page view blog Anda.
Bagaimana? Sudahkah Anda mengetahui halaman mana saja yang merupakan entry page favorit pembaca Anda?


Related Post



COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Entry Page dan Exit Page Sebuah Blog”

Post a Comment

 

Copyright © 2009 auto backlink | auto backlink. All Rights Reserved. Powered by Blogger and Distributed by auto backlink .